How to Group Payroll

When you want membuat pengelompokan Payroll yang akan diproses, You can do that by following the steps below :

  1. On the Menu Payroll → Select Payroll Group.
  1. Click the button New untuk membuat Payroll Group.
  1. Fill in the section General dengan jenis Payroll Group yang ingin dibuat.
NoFeatureInformation
1Effective DateIt will automatically fill in after input As of Date sebelumnya.
2NameFilled with nama Payroll Group yang akan dibuat.
3CompanyEnter nama Company yang akan didaftarkan pada Payroll Group.
4PayslipEnter tanggal terbitan Payslip pada Payroll Group tersebut.
5Cut OffEnter tanggal Cut Off Payroll Group.
6CurrencyDiisi dengan pilih salah satu mata uang.
7Active• Click Yes, jika Payroll Group tersebut masih active and processed in system.
• Click No, jika Payroll Group tersebut sudah not active, maka Payroll Group akan otomatis lost in another menu.
8DescriptionFilled with description Payroll Group yang akan dibuat.
9Consolidation SetEnter jenis penggabungan payroll yang sudah dibuat dalam bentuk set. Example: Default, and others.
10Payroll BankEnter bank yang akan diproses payroll pada Payroll Group tersebut.
11Period EndEnter batas tanggal akhir proses Payroll Group pada bulan tersebut.
  1. In part Costing, click the button “Create”, lalu isi dengan data Costing yang akan di link by the company

🔥IMPORTANT! It's worth paying attention to if you want mengisi data Costing yang akan di link by the company, make sure Chart of Accounts pada menu Payroll has been made first.

NoFeatureInformation
1Active• Click Yes, jika data Costing Payroll Group tersebut masih active and processed in system.
• Click No, jika data Costing Payroll Group karyawan tersebut sudah not active, maka data Costing Payroll Group akan otomatis lost in another menu.
2NameType filled nama Chart of Account yang telah didaftarkan sebelumnya.
3Segment LevelOtomatis terisi jika mengisi Name yang akan disesuaikan dengan data Segment Level pada Chart of Account.
4CostingMenginput COA (Chart of Account) costing.
5BalancingMenginput COA (Chart of Account) balancing.

Do save with a click button “Save Changes” pada bagian Costing Detail terlebih dahulu, kemudian lanjutkan dengan mengisi kelengkapan data Payroll Group lainnya.

  1. Jika semua informasi Payroll Group sudah Anda masukkan, then the final step is to do it save with a click button “Submit” pada bagian paling bawah halaman Payroll Group.

Read Also :
– How to Make a Tax Bracket
– How to Classify Elements in the Payroll Process
– How to Create Elements in the Payroll Process
– How to Create a Balance from Element Payroll
– How to Create Element Groupings for the Payroll Process