Cara Melakukan Pengelompokan Payroll

Apabila Anda ingin membuat pengelompokan Payroll yang akan diproses, Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah berikut :

  1. Pada Menu Payroll → Pilih Payroll Group.
  1. Klik tombol New untuk membuat Payroll Group.
  1. Isi bagian General dengan jenis Payroll Group yang ingin dibuat.
NoFiturKeterangan
1Effective DateOtomatis akan terisi setelah input As of Date sebelumnya.
2NameDiisi dengan nama Payroll Group yang akan dibuat.
3CompanyMasukkan nama Company yang akan didaftarkan pada Payroll Group.
4PayslipMasukkan tanggal terbitan Payslip pada Payroll Group tersebut.
5Cut OffMasukkan tanggal Cut Off Payroll Group.
6CurrencyDiisi dengan pilih salah satu mata uang.
7Active  • Klik Yes, jika Payroll Group tersebut masih aktif dan di proses di system.
• Klik No, jika Payroll Group tersebut sudah tidak aktif, maka Payroll Group akan otomatis hilang di menu lainnya.
8DescriptionDiisi dengan deskripsi Payroll Group yang akan dibuat.
9Consolidation SetMasukkan jenis penggabungan payroll yang sudah dibuat dalam bentuk set. Contoh: Default, dan lainnya.
10Payroll BankMasukkan bank yang akan diproses payroll pada Payroll Group tersebut.
11Period EndMasukkan batas tanggal akhir proses Payroll Group pada bulan tersebut.
  1. Pada bagian Costing, klik tombol “Create”, lalu isi dengan data Costing yang akan di link oleh perusahaan

🔥PENTING! Perlu diperhatikan jika Anda ingin mengisi data Costing yang akan di link oleh perusahaan, pastikan Chart of Accounts pada menu Payroll sudah dibuat terlebih dahulu.

NoFiturKeterangan
1Active• Klik Yes, jika data Costing Payroll Group tersebut masih aktif dan di proses di system.
• Klik No, jika data Costing Payroll Group karyawan tersebut sudah tidak aktif, maka data Costing Payroll Group akan otomatis hilang di menu lainnya.
2NameDiisi jenis nama Chart of Account yang telah didaftarkan sebelumnya.
3Segment LevelOtomatis terisi jika mengisi Name yang akan disesuaikan dengan data Segment Level pada Chart of Account.
4CostingMenginput COA (Chart of Account) costing.
5BalancingMenginput COA (Chart of Account) balancing.

Lakukan save dengan klik button “Save Changes” pada bagian Costing Detail terlebih dahulu, kemudian lanjutkan dengan mengisi kelengkapan data Payroll Group lainnya.

  1. Jika semua informasi Payroll Group sudah Anda masukkan, maka langkah terakhir yaitu lakukan save dengan klik button “Submit” pada bagian paling bawah halaman Payroll Group.

Baca Juga :
– Cara Membuat Tax Bracket
– Cara Membuat Klasifikasi Element Dalam Proses Payroll
– Cara Membuat Element Dalam Proses Payroll
– Cara Membuat Balance Dari Element Payroll
– Cara Membuat Pengelompokan Element Untuk Proses Payroll