How to Add an Organization to a Company

If you want membuat Organisasi baru, make sure Organization Level sudah dibuat first, Pembuatan Organization Level berguna sebagai pengelompokan Organization didalam system to make it easier for Admins to collect data.

In this section, You can learn :

1. Cara membuat pengelompokan organisasi.
2. Cara menambahkan organisasi.


1. How to Membuat Pengelompokan Organisasi.

  1. On the Menu Work Structure → Select Organization Level.
  1. Click the button New untuk mendaftarkan Organization Level perusahaan.
  1. Fill in the section General dengan Organization Level yang ingin ditampilkan.
NoFeatureInformation
1Effective DateIt will automatically be filled after input As of Date sesuai tanggal berlakunya Organization Level.
2NameFilled naming Organization Level yang ingin Anda daftarkan ke dalam system, example: Directorate.
3Active• Click Yes, jika data Organization Level tersebut masih active and processed in system.
• Click No, jika data Organization Level karyawan tersebut sudah not active, maka data Organization Level akan otomatis lost in another menu.
4LevelEnter Organization Level yang ingin Anda buat, example: Level 1
  1. Jika semua informasi Organization Level sudah Anda masukkan, then the final step is to do it save with a click button “Submit” pada bagian paling bawah halaman Organization Level.

2. How to Menambahkan Organisasi.

🔥IMPORTANT! Perlu diperhatikan jika Anda ingin membuat Organization baru, make sure Organization Level sudah dibuat first.

Jika Organization Level sudah dibuat, Anda dapat melanjutkan ke tahapan untuk membuat Organization yang lebih detail ke dalam system, the steps are as follows :

  1. On the Menu Work Structure → Select Organization.
  1. Click the button New untuk mendaftarkan Organization perusahaan.
  1. Fill in the section General dengan Organization yang ingin ditampilkan.
NoFeatureInformation
1Effective DateIt will automatically be filled after input As of Date sesuai tanggal berlakunya Organization.
2NameFilled naming Organization yang ingin Anda daftarkan ke dalam system, example: HR Directorate.
3Parent OrganizationMenentukan Parent Organization sesuai organisasi yang akan dibuat, berupa LOV Organization.
4Active• Click Yes, jika data Organization tersebut masih active and processed in system.
• Click No, jika data Organization karyawan tersebut sudah not active, maka data Organization akan otomatis lost in another menu.
5DescriptionAnda dapat mengisi detail description dari organisasi yang akan didaftarkan.
6LevelEnter Level Organization yang ingin Anda buat, example: Directorate.
  1. Fill in the section Costing dengan Click knob Add, isi dengan data Costing yang akan di link by the company : Name, Segment Level, Costing, dan Balancing.
NoFeatureInformation
1Active• Click Yes, jika data Costing Organization tersebut masih active and processed in system.
• Click No, jika data Costing Organization karyawan tersebut sudah not active, maka data Costing Organization akan otomatis lost in another menu.
2NameType filled no Costing yang telah didaftarkan sebelumnya, example: HR Directorate, in the form of LOV.
3Segment LevelOtomatis terisi jika mengisi Name menyesuaikan segment level. Jika segment level lebih besar, maka akan didahulukan proses Costing tersebut.
4CostingMenginput COA (Chart of Account) costing.
5BalancingMenginput COA (Chart of Account) balancing.

Do save with a click button “Save Changes” In each part first, kemudian lanjutkan dengan mengisi kelengkapan data-data Company lainnya.

  1. Jika semua informasi Organization sudah Anda masukkan, then the final step is to do it save with a click button “Submit” pada bagian paling bawah halaman Organization.

Read Also :
– How to Add a Company
– How to Add a Company Location
– How to Create a Company Grade
– How to Add Employee Job Titles
– How to Add Employee Position Levels