Cara Menambahkan Tingkatan Posisi Karyawan

If you want membuat Position baru, pastikan Position Level sudah dibuat terlebih dahulu, Pembuatan Position Level berguna sebagai pengelompokan Position didalam system agar memudahkan para Admin dalam melakukan pendataan.

Pada bagian ini, Anda dapat mempelajari :

1. Cara membuat pengelompokan posisi.
2. Cara menambahkan posisi.


1. Cara Membuat Pengelompokan Posisi.

  1. On the Menu Work Structure → Select Position Level.
  1. Click the button New untuk mendaftarkan Position Level perusahaan.
  1. Fill in the section General dengan Position Level yang ingin ditampilkan.
NoFeatureInformation
1Effective DateOtomatis akan terisi setelah input As of Date sesuai tanggal berlakunya Position Level.
2NameDiisi penamaan Position Level yang ingin Anda daftarkan ke dalam system, contoh: Staff.
3Active• Click Yes, jika data Position Level tersebut masih active and processed in system.
• Click No, jika data Position Level karyawan tersebut sudah not active, maka data Position Level akan otomatis lost in another menu.
4LevelMasukkan level Position Level yang ingin Anda buat, contoh: Level 2.
  1. Jika semua informasi Position Level sudah Anda masukkan, then the final step is to do it save with a click button “Submit” pada bagian paling bawah halaman Organization Level.

2. Cara Menambahkan Posisi.

🔥IMPORTANT! Perlu diperhatikan jika Anda ingin membuat Position baru, pastikan Position Level sudah dibuat terlebih dahulu.

Jika Position Level sudah dibuat, Anda dapat melanjutkan untuk mendaftarkan Jabatan / posisi yang akan dikaitkan dengan karyawan lebih detail ke dalam system, langkah-langkahnya sebagai berikut :

  1. On the Menu Work Structure → Select Position.
  1. Click the button New untuk mendaftarkan Position perusahaan.
  1. Fill in the section General dengan Position yang ingin ditampilkan.
NoFeatureInformation
1Effective DateOtomatis akan terisi setelah input As of Date sesuai tanggal berlakunya Position.
2NameDiisi penamaan Position yang ingin Anda daftarkan ke dalam system, contoh: Staff.
3OrganizationDiisi Organization yang sesuai dengan Position yang akan dibuat, in the form of LOV.
4LocationDiisi Location yang sesuai dengan Position yang akan dibuat, in the form of LOV.
5FTEFilled with jumlah yang bisa di tempatkan oleh karyawan di posisi tersebut, contoh: 1, maka posisi tersebut hanya bisa diisi oleh 1 orang.
6Active• Click Yes, jika data Job tersebut masih active and processed in system.
• Click No, jika data Job karyawan tersebut sudah not active, maka data Job akan otomatis lost in another menu.
7Parent PositionDiisi Parent Position yang sesuai dengan Position yang akan dibuat, in the form of LOV.
8JobDiisi Job yang sesuai dengan Position yang akan dibuat, in the form of LOV.
9LevelDiisi Level yang sesuai dengan Position yang akan dibuat, in the form of LOV.
10IncumbentOtomatis terisi sesuai jumlah posisi yang telah diduduki.

Do save with a click button “Save Changes” pada masing-masing bagian terlebih dahulu, kemudian lanjutkan dengan mengisi kelengkapan data-data Company lainnya.

  1. In part Valid Grade, pilih Add lalu isi Grade sesuai level posisi.

Do save with a click button “Save Changes” pada masing-masing bagian terlebih dahulu, kemudian lanjutkan dengan mengisi kelengkapan data-data Company lainnya.

  • Jika semua informasi Position sudah Anda masukkan, then the final step is to do it save with a click button “Submit” pada bagian paling bawah halaman Position.

Read Also :
Cara Menambahkan Perusahaan
Cara Menambahkan Lokasi Perusahaan
Cara Membuat Grade Perusahaan
Cara Menambahkan Jabatan Pekerjaan Karyawan
Cara Menambahkan Organisasi Pada Perusahaan