If you want membuat Position baru, pastikan Position Level sudah dibuat terlebih dahulu, Pembuatan Position Level berguna sebagai pengelompokan Position didalam system agar memudahkan para Admin dalam melakukan pendataan.
Pada bagian ini, Anda dapat mempelajari :
1. Cara membuat pengelompokan posisi.
2. Cara menambahkan posisi.
1. Cara Membuat Pengelompokan Posisi.
- On the Menu Work Structure → Select Position Level.
- Click the button New untuk mendaftarkan Position Level perusahaan.
- Fill in the section General dengan Position Level yang ingin ditampilkan.
No | Feature | Information |
1 | Effective Date | Otomatis akan terisi setelah input As of Date sesuai tanggal berlakunya Position Level. |
2 | Name | Diisi penamaan Position Level yang ingin Anda daftarkan ke dalam system, contoh: Staff. |
3 | Active | • Click Yes, jika data Position Level tersebut masih active and processed in system. • Click No, jika data Position Level karyawan tersebut sudah not active, maka data Position Level akan otomatis lost in another menu. |
4 | Level | Masukkan level Position Level yang ingin Anda buat, contoh: Level 2. |
- Jika semua informasi Position Level sudah Anda masukkan, then the final step is to do it save with a click button “Submit” pada bagian paling bawah halaman Organization Level.
2. Cara Menambahkan Posisi.
🔥IMPORTANT! Perlu diperhatikan jika Anda ingin membuat Position baru, pastikan Position Level sudah dibuat terlebih dahulu.
Jika Position Level sudah dibuat, Anda dapat melanjutkan untuk mendaftarkan Jabatan / posisi yang akan dikaitkan dengan karyawan lebih detail ke dalam system, langkah-langkahnya sebagai berikut :
- On the Menu Work Structure → Select Position.
- Click the button New untuk mendaftarkan Position perusahaan.
- Fill in the section General dengan Position yang ingin ditampilkan.
No | Feature | Information |
1 | Effective Date | Otomatis akan terisi setelah input As of Date sesuai tanggal berlakunya Position. |
2 | Name | Diisi penamaan Position yang ingin Anda daftarkan ke dalam system, contoh: Staff. |
3 | Organization | Diisi Organization yang sesuai dengan Position yang akan dibuat, in the form of LOV. |
4 | Location | Diisi Location yang sesuai dengan Position yang akan dibuat, in the form of LOV. |
5 | FTE | Filled with jumlah yang bisa di tempatkan oleh karyawan di posisi tersebut, contoh: 1, maka posisi tersebut hanya bisa diisi oleh 1 orang. |
6 | Active | • Click Yes, jika data Job tersebut masih active and processed in system. • Click No, jika data Job karyawan tersebut sudah not active, maka data Job akan otomatis lost in another menu. |
7 | Parent Position | Diisi Parent Position yang sesuai dengan Position yang akan dibuat, in the form of LOV. |
8 | Job | Diisi Job yang sesuai dengan Position yang akan dibuat, in the form of LOV. |
9 | Level | Diisi Level yang sesuai dengan Position yang akan dibuat, in the form of LOV. |
10 | Incumbent | Otomatis terisi sesuai jumlah posisi yang telah diduduki. |
Do save with a click button “Save Changes” pada masing-masing bagian terlebih dahulu, kemudian lanjutkan dengan mengisi kelengkapan data-data Company lainnya.
- In part Valid Grade, pilih Add lalu isi Grade sesuai level posisi.
Do save with a click button “Save Changes” pada masing-masing bagian terlebih dahulu, kemudian lanjutkan dengan mengisi kelengkapan data-data Company lainnya.
- Jika semua informasi Position sudah Anda masukkan, then the final step is to do it save with a click button “Submit” pada bagian paling bawah halaman Position.
Read Also :
– Cara Menambahkan Perusahaan
– Cara Menambahkan Lokasi Perusahaan
– Cara Membuat Grade Perusahaan
– Cara Menambahkan Jabatan Pekerjaan Karyawan
– Cara Menambahkan Organisasi Pada Perusahaan