How to Add a Company Location

If you want membuat lokasi baru, make sure Location Group sudah dibuat first, Pembuatan Location Group berguna sebagai pengelompokan lokasi didalam system to make it easier for Admins to collect data.

In this section, You can learn :

1. Cara membuat pengelompokan lokasi.
2. Cara menambahkan lokasi.


1. How to Membuat Pengelompokan Lokasi.

  1. On the Menu Work Structure → Select Location Group.
  1. Click the button Create untuk mendaftarkan perusahaan yang akan dikaitkan dengan karyawan.
  1. In part General, lakukan pengisian data seperti tipe tempat perusahaan (example : Head Office, Branch Office), Click Slide “Active” bila alamat masih berstatus active.
  1. If you have entered all the Company information, then the final step is to do it save with a click button “Submit” pada bagian paling bawah halaman Location Group.

2. How to Menambahkan Lokasi.

🔥IMPORTANT! Perlu diperhatikan jika Anda ingin membuat lokasi baru, make sure Location Group sudah dibuat first.

Jika Location Group sudah dibuat, Anda dapat melanjutkan ke tahapan untuk membuat Location yang lebih detail ke dalam system, the steps are as follows :

  1. On the Menu Work Structure → Select Location.
  1. Click the button Create untuk mendaftarkan lokasi perusahaan.
  1. Fill in the section General dengan lokasi umum yang ingin ditampilkan.
NoFeatureInformation
1Effective dateIt will automatically be filled after input As of Date sesuai tanggal berlakunya lokasi.
2NameFilled no lokasi kantor yang ingin Anda daftarkan ke dalam system.
3GroupContaining group location which has been made, in the form of LOV.
4Main phoneEnter mobile phone number lokasi kantor yang akan didaftarkan.
5Other phoneEnter home telephone number or Mobile phone lokasi lainnya, If there are.
6Active• Click Yes, jika data lokasi kantor tersebut masih active and processed in system.
• Click No, jika data lokasi kantor tersebut sudah not active, maka company akan otomatis lost in another menu.
7DescriptionAnda dapat mengisi detail description dari lokasi yang akan didaftarkan.
8Minimum WageUntuk keperluan standard upah karyawan sesuai lokasi kerja dan untuk keperluan BPJS Ketenagakerjaan.
  1. Fill in the section Tax Information dengan lokasi perusahaan.
NoFeatureInformation
1NPWP No.Filled with nomor NPWP Company.
2NPWP NameFilled with nama NPWP Company.
3Tax Authorize EmployeeFilled with nama karyawan yang akan meninjau/menerima informasi pajak Company.
4Image SignDiisi dengan hasil scan tanda tangan dari penerima pajak perusahaan.
  1. Fill in the section Address Information dengan lokasi perusahaan.
NoFeatureInformation
1AddressFilled with alamat lengkap lokasi kantor.
2ProvinceFilled with propinsi lokasi kantor, in the form of LOV.
3CityFilled with kota lokasi kantor, in the form of LOV.
4DistrictFilled with kabupaten lokasi kantor, in the form of LOV.
5Sub districtFilled with kecamatan lokasi kantor, in the form of LOV.
6Postal codeFilled with kode pos dari lokasi kantor.
  1. Fill in the section Geographical Information dengan spesifik.
NoFeatureInformation
1TimezoneZona waktu (untuk Indonesia, diisi 7)
2LatitudeGaris lintang lokasi
3Tolerance (m)Batas toleransi wilayah (dalam ukuran meter)
4LongitudeGaris bujur lokasi
  1. Jika semua informasi lokasi kantor sudah Anda masukkan, then the final step is to do it save with a click button “Submit” pada bagian paling bawah halaman Location.

Read Also :
– How to Add a Company
– How to Create a Company Grade
– How to Add Employee Job Titles
– How to Add an Organization to a Company
– How to Add Employee Position Levels