Cara Mendaftarkan Biaya Pengeluaran Berdasarkan Project

If you want mendaftarkan biaya pengeluaran dari suatu project ke dalam system, Anda harus membuat jenis pengelompokan biaya pengeluaran tersebut terlebih dahulu.

Pendaftaran jenis pengelompokan biaya pengeluaran dapat dibuat dengan Expense Type pada Menu Expense, dan pendaftaran biaya pengeluaran dari suatu project dapat dibuat dengan Project pada Menu Expense.

Pada bagian ini, Anda dapat mempelajari :

1. Cara membuat Expense Type.
2. Cara membuat Project
.


1. Cara Membuat Expense Type.

  1. On the Menu Expense → Select Expense Type.
  1. Click the button New untuk mendaftarkan Expense Type pada menu Benefit.
  1. In part General, isi dengan jenis Expense Type yang ingin ditampilkan.
NoFeatureInformation
1NameFilled with no tipe Expense.
2DescriptionFilled with description tipe Expense.
3CompanyFilled with perusahaan yang akan dimasukkan ke dalam jenis Expense tersebut, in the form of LOV.
4Active• Click Yes, jika jenis Expense Type tersebut masih active and processed in system.
• Click No, jika jenis Expense Type tersebut sudah not active, maka jenis Expense Type akan otomatis lost in another menu.
5Back Date (Days)Diisi dengan ketentuan batas hari ke belakang karyawan dapat mengajukan jenis Expense tersebut.
6ElementFilled with element yang akan digunakan ke dalam jenis Expense tersebut untuk proses payroll, in the form of LOV.
7Currency Diisi dengan Mata uang yang akan digunakan ke dalam jenis Expense tersebut

In part Business Trip Limits, click the button “Add”, dan lanjutkan dengan mengisi data pengelompokan karyawan yang akan ikut andil dalam Project tersebut

NoFeatureInformation
1Active• Click Yes, jika detail pengeluaran tersebut masih active and processed in system.
• Click No, jika detail pengeluaran tersebut sudah not active, maka detail pengeluaran akan otomatis lost in another menu.
2Business Trip CategoryDiisi dengan jenis category trip mana yang akan dijalankan.

In part Business Trip Limits, click the button “Add”, dan lanjutkan dengan mengisi data pengelompokan karyawan yang akan ikut andil dalam Project tersebut

  1. Jika semua informasi Expense Type sudah Anda masukkan, then the final step is to do it save with a click button “Submit” pada bagian paling bawah halaman Expense Type.
NoFeatureInformation
1Active• Click Yes, jika detail Eligibility Profile untuk Benefit tersebut masih active and processed in system.
• Click No, jika detail Eligibility Profile untuk Benefit sudah not active, maka data detail Eligibility Profile untuk Benefit akan otomatis lost in another menu.
2NameDiisi no businies trip yang akan dijalankan.
3CompanyFilled with details Company yang akan dimasukkan ke dalam Business Trip, in the form of LOV.
4Location GroupFilled with details Location Group yang akan dimasukkan ke dalam Business Trip, in the form of LOV.
5Job FamilyFilled with details Job Family yang akan dimasukkan ke dalam Business Trip, in the form of LOV.
6Organization LevelFilled with details Organization Level yang akan dimasukkan ke dalam Business Trip, in the form of LOV.
7Position LevelFilled with details Position Level yang akan dimasukkan ke dalam Business Trip, in the form of LOV.
8Value TypeFilled with details Value Type yang akan dimasukkan ke dalam Business Trip, in the form of LOV.
9Claim MethodFilled with details Claim Method yang akan dimasukkan ke dalam Business Trip, in the form of LOV
10GradeFilled with details Grade yang akan dimasukkan ke dalam Business Trip, in the form of LOV.
11LocationFilled with details Location yang akan dimasukkan ke dalam Business Trip, in the form of LOV
12JobFilled with details Job yang akan dimasukkan ke dalam Business Trip, in the form of LOV.
13OrganizationFilled with details Organization yang akan dimasukkan ke dalam Business Trip, in the form of LOV.
14PositionFilled with details Position yang akan dimasukkan ke dalam Business Trip, in the form of LOV.
15ValueDiisi dengan Value yang akan didapatkan dari Business Trip yang dijalankan

2. Cara Membuat Project.

  1. On the Menu Expense→ Select Project.
  1. Click the button New untuk mendaftarkan Project.
  1. In part General, isi dengan jenis Project yang ingin ditampilkan.
NoFeatureInformation
1NameFilled with no Project.
2DescriptionFilled with description Project.
3Start DateTanggal mulainya Project.
4End DateTanggal berakhirnya Project.
5Project ManagerDiisi oleh siapa yang akan menghandle keseluruhan project.
6Active• Click Yes, jika jenis Project tersebut masih active and processed in system.
• Click No, jika jenis Project tersebut sudah not active, maka jenis Project akan otomatis lost in another menu.
7Project DaysTotal hari Project akan dilakukan.
8Project HoursTotal jam Project akan dilakukan.
9BudgetDiisi nominal budget yang akan digunakan dalam Project.
10Expense CategoryFilled with kategori Expense yang akan digunakan perusahaan untuk Project.
  1. In part Member, click the button “Add”, dan lanjutkan dengan mengisi data pengelompokan karyawan yang akan ikut andil dalam Project tersebut.
NoFeatureInformation
1Active• Click Yes, jika karyawan tersebut masih active dalam Project dan di proses di system.
• Click No, jika jenis karyawan tersebut sudah not active dalam Project, maka karyawan akan otomatis lost in another menu.
2EmployeeFilled with nama karyawan yang ikut andil dalam Project.
3ClaimableDiisi jika Cost Project dapat di klaim untuk karyawan.
4Start DateDiisi tanggal awal karyawan terlibat dalam Project.
5End DateDiisi tanggal berakhirnya karyawan terlibat dalam Project.
6CostDiisi nominal yang didapat karyawan dalam Project.

Do save with a click button “Save Changes” pada masing-masing bagian terlebih dahulu, kemudian lanjutkan dengan mengisi kelengkapan data Project lainnya.

  1. In part Expense, click the button “Add”, dan lanjutkan dengan mengisi detail data Expense yang akan digunakan untuk Project.
NoFeatureInformation
1Active• Click Yes, jika detail pengeluaran tersebut masih active and processed in system.
• Click No, jika detail pengeluaran tersebut sudah not active, maka detail pengeluaran akan otomatis lost in another menu.
2Expense TypeFilled with tipe Expense yang akan digunakan untuk Project..
3Project LimitDiisi batas limit Project yang akan digunakan sesuai Expense, contoh: 100.000, maka Project tersebut memiliki batas maksimal penggunaan 100.000 dari Expense.
4Member LimitDiisi batas jumlah karyawan yang ikut andil dalam Project. contoh: 3, maka Project tersebut memiliki batas hanya 3 karyawan yang diikut sertakan.
5Yearly LimitDiisi batas limit tahunan Project berjalan. contoh: 3, maka Project tersebut memiliki batas maksimal berjalan hanya 3 tahun.
6Monthly LimitDiisi batas limit bulanan Project berjalan. contoh: 3, maka Project tersebut memiliki batas maksimal berjalan hanya 3 bulan.
7Daily LimitDiisi batas limit harian Project berjalan. contoh: 365, maka Project tersebut memiliki batas maksimal berjalan hanya 365 hari.

Do save with a click button “Save Changes” pada masing-masing bagian terlebih dahulu, kemudian lanjutkan dengan mengisi kelengkapan data Project lainnya.

NoFeatureInformation
1Active• Click Yes, jika detail pengeluaran tersebut masih active and processed in system.
• Click No, jika detail pengeluaran tersebut sudah not active, maka detail pengeluaran akan otomatis lost in another menu.
2Expense Filled with Expense yang akan digunakan untuk Project.
  1. Jika semua informasi Project sudah Anda masukkan, then the final step is to do it save with a click button “Submit” pada bagian paling bawah halaman Project.

Read Also :
Cara Mengelola Benefit
Cara Mendaftarkan Tipe Pinjaman
Cara Mendaftarkan Tipe Aset Perusahaan
Cara Mendaftarkan Tipe Workspace
Sekilas Tentang Menu Transaction