Cara Mendaftarkan Tipe Workspace

If you want mendaftarkan tipe ruangan kerja khusus yang disediakan perusahaan ke dalam system, Anda harus membuat jenis pengelompokan karyawan yang akan menggunakan ruangan tersebut terlebih dahulu.

Pendaftaran pengelompokan karyawan dapat dibuat di Eligibility Profiles pada Menu Workspace, dan pendaftaran tipe ruangan kerja khusus tersebut dapat dibuat dengan Workspace Type pada Menu Workspace.

Pada bagian ini, Anda dapat mempelajari :

1. Cara membuat Eligibility Profiles.
2. Cara membuat Workspace Type
.


1. Cara Membuat Eligibility Profiles.

  1. On the Menu Workspace → Select Eligibility Profiles.
  1. Click the button New untuk mendaftarkan Eligibility Profiles pada menu Workspace.
  1. In part General, isi with the type of Eligibility Profiles you want to display.
NoFeatureInformation
1NameFilled with no Eligibility Profiles.
2DescriptionFilled with description Eligibility Profiles.
3Active• Click Yes, if the Eligibility Profiles type is still active and processed in system.
• Click No, if the Eligibility Profiles type is already in place not active, then the Eligibility Profiles type will be automatic lost in another menu.
  1. In part Criteria, click the button “Add”, dan lanjutkan dengan mengisi kriteria karyawan untuk peminjaman Workspace perusahaan yang akan digunakan ke masing-masing tipe karyawan.
NoFeatureInformation
1Active• Click Yes, jika detail Eligibility Profile untuk Workspace tersebut masih active and processed in system.
• Click No, jika detail Eligibility Profile untuk Workspace sudah not active, maka data detail Eligibility Profile untuk Workspace akan otomatis lost in another menu.
2NameDiisi no Eligibility Profile untuk pengelompokan Workspace perusahaan.
3Marital StatusFilled with details marital status yang akan dimasukkan ke dalam Eligibility Profile.
4AgeFilled with details age yang akan dimasukkan ke dalam Eligibility Profile.
5Location GroupFilled with details Location Group yang akan dimasukkan ke dalam Eligibility Profile, in the form of LOV.
6Job FamilyFilled with details Job Family yang akan dimasukkan ke dalam Eligibility Profile, in the form of LOV.
7Organization LevelFilled with details Organization Level yang akan dimasukkan ke dalam Eligibility Profile, in the form of LOV.
8Position LevelFilled with details Position Level yang akan dimasukkan ke dalam Eligibility Profile, in the form of LOV.
9GradeFilled with details Grade yang akan dimasukkan ke dalam Eligibility Profile, in the form of LOV.
10Employment TypeFilled with details Employment Type yang akan dimasukkan ke dalam Eligibility Profile, in the form of LOV.
11GenderFilled with details gender yang akan dimasukkan ke dalam Eligibility Profile, in the form of LOV.
12ReligionFilled with details religion yang akan dimasukkan ke dalam Eligibility Profile, in the form of LOV.
13CompanyFilled with details Company yang akan dimasukkan ke dalam Eligibility Profile, in the form of LOV.
14LocationFilled with details Location yang akan dimasukkan ke dalam Eligibility Profile, in the form of LOV.
15JobFilled with details Job yang akan dimasukkan ke dalam Eligibility Profile, in the form of LOV.
16OrganizationFilled with details Organization yang akan dimasukkan ke dalam Eligibility Profile, in the form of LOV.
17PositionFilled with details Position yang akan dimasukkan ke dalam Eligibility Profile, in the form of LOV.
18Length of ServicesFilled with details minimum working hours Eligible employees are included in the Eligibility Profile, in the form of LOV.
19PayrollFilled with details Payroll yang akan dimasukkan ke dalam Eligibility Profile, in the form of LOV.

Do save with a click button “Save Changes” in the detailed Criteria section first, then continue by filling in the other complete Eligibility Profiles data.

  1. If you have entered all the Eligibility Profiles information, then the final step is to do it save with a click button “Submit” at the very bottom of the Eligibility Profiles page.

2. Cara Membuat Workspace Type.

  1. On the Menu Workspace → Select Workspace Type.
  1. Click the button New untuk mendaftarkan Workspace Type.
  1. In part General, isi dengan jenis Workspace yang ingin ditampilkan.
NoFeatureInformation
1NameDiisi dengan nama Shift.
2DescriptionDiisi dengan deskripsi Shift.
3CapacityFilled with jumlah karyawan yang akan menggunakan ruangan Working Space tersebut.
4Start TimeWaktu awal mulai peminjaman Working Space.
5Active• Click Yes, jika Working Space tersebut masih active and processed in system.
• Click No, jika Working Space tersebut sudah not active, maka nama Shift akan otomatis lost in another menu.
6Coworking Space• Click Yes, jika Coworking Space tersebut dapat sharing/digunakan oleh karyawan lain.
• Click No, jika Coworking Space tersebut can not sharing/digunakan secara personal.
7Eligibility ProfileDiisi dengan pengelompokan Eligibility Profile karyawan yang akan menggunakan Working Space.
8End TimeWaktu berakhirnya peminjaman ruangan Working Space.
  1. Jika semua informasi Workspace sudah Anda masukkan, then the final step is to do it save with a click button “Submit” pada bagian paling bawah halaman Workspace.
  1. Jika Anda sudah berhasil submit untuk mendaftarkan Workspace, maka list akan muncul pada halaman Booking List berupa jenis Workspace dan karyawan yang akan menggunakannya.

Read Also :
Cara Mendaftarkan Tipe Aset Perusahaan
Sekilas Tentang Menu Transaction
Cara Mengelola Goal
Cara Mengelola Performance
Cara Membuat Template Checklist Karyawan