Pengajuan Extra merupakan fitur yang berfungsi untuk melakukan perekaman izin karyawan. Menu ini dapat digunakan apabila Anda ingin mengajukan peminjaman atau klaim Benefit, Loan, dan Expense.
In this section, You can learn :
1. Pengajuan Benefit.
2. Pengajuan Loan.
3. Pengajuan Expense.
1. Pengajuan Benefit
For melakukan pengajuan Benefit on the StarConnect application, You can follow the following steps :
- On main page application, click menu Self Service.
- On halaman Self Service, choose Benefit.
- On halaman form submission, isi informasi terkait tanggal dan kategori transaksi yang ingin Anda ajukan.
- Lampirkan catatan tambahan as well as dokumen pendukung (If there are).
- Click “Next”.
- Click “Add Benefit”.
- On pop-up that appeared, tambahkan data pengajuan you.
- Click “Add”.
- Submission benefit berhasil ditambahkan ke daftar. Untuk menambahkan daftar pengajuan, Anda dapat mengulangi kembali langkah-langkah diatas.
- For mengubah detail informasi atau menghapus list benefit, geser ke kiri pengajuan yang Anda pilih, click ikon edit atau hapus.
- Apabila daftar pengajuan sudah sesuai, click “Submit”.
- Pengajuan Benefit Anda submitted successfully.
2. Pengajuan Loan
For melakukan pengajuan Loan on the StarConnect application, You can follow the following steps :
- On main page application, click menu Self Service.
- On halaman Self Service, choose Loan.
- On halaman form submission, isi informasi pengajuan you (Tujuan pinjaman, nominal pinjaman, durasi pinjaman, tanggal peminjaman).
- Setelah Anda memasukkan informasi diatas, sistem akan melakukan perhitungan secara otomatis terhadap cicilan you.
- Lampirkan catatan tambahan as well as dokumen pendukung pengajuan Anda.
- Click “Submit”.
- Pengajuan Loan Anda submitted successfully.
3. Pengajuan Expense
For melakukan pengajuan Expense on the StarConnect application, You can follow the following steps :
- On main page application, click menu Self Service.
- On halaman Self Service, choose Expense.
- On halaman form submission, isi tanggal transaksi serta kategori benefit yang ingin Anda ajukan.
- Lampirkan catatan tambahan as well as dokumen pendukung pengajuan Anda (Jika Ada).
- Click “Next”.
- Click “Add Expense”.
- On pop-up that appeared, tambahkan data pengajuan you (Tipe dan nominal expense yang diajukan).
- Click “Add”.
📝Notes On pop-up ini akan ditampilkan limit expense yang dapat Anda ajukan.
- Expense berhasil ditambahkan ke daftar. Untuk menambahkan daftar pengajuan, Anda dapat mengulangi kembali langkah-langkah diatas.
- For mengubah detail informasi atau menghapus list Expense, geser ke kiri pengajuan yang Anda pilih, click ikon edit atau hapus.
- Apabila daftar pengajuan sudah sesuai, click “Submit”.
- Pengajuan Expense Anda submitted successfully.
Read Also :
– Approval of Submissions Submitted by Team Members
– Submission Status
– Self Service Submission – Check In/Out
– Self Service Submission – Absence
– Self Service Submission – Time