Cara Mendaftarkan Hak Akses Pada Roles Tertentu

Apabila Anda ingin mendaftarkan hak akses apa saja yang didapat oleh Roles tertentu, Anda dapat menggunakan Roles pada menu Security dengan mengikuti langkah-langkah berikut :

  1. Pada Menu Security → Pilih Roles.
  1. Klik tombol New untuk membuat Roles pada menu Security.
  1. Isi bagian General dengan jenis Roles yang ingin dibuat.
NoFiturKeterangan
1NameDiisi dengan nama Roles.
2DescriptionDiisi dengan deskripsi Roles.
3Active• Klik Yes, jika jenis Roles tersebut masih aktif dan di proses di system.
• Klik No, jika jenis Roles tersebut sudah tidak aktif, maka jenis Roles akan otomatis hilang di menu lainnya.
  1. Pada bagian Authority, klik tombol “Add”, lalu isi dengan hak apa saja yang dapat diakses oleh user.
NoFiturKeterangan
1Active• Klik Yes, jika Authority tersebut masih aktif dan di proses di system.
• Klik No, jika Authority tersebut sudah tidak aktif, maka Authority akan otomatis hilang di menu lainnya.
2Authority   Masukkan hak akses untuk user.

Lakukan save dengan klik button “Save Changes” pada bagian Authority Detail terlebih dahulu, kemudian lanjutkan dengan mengisi kelengkapan data Roles lainnya.

  1. Pada bagian Process, klik tombol “Create”, lalu isi dengan hak Process Report apa saja yang dapat di akses oleh user.
NoFiturKeterangan
1Active• Klik Yes, jika jenis hak Process Report tersebut masih aktif dan di proses di system.
• Klik No, jika jenis hak Process Report tersebut sudah tidak aktif, maka jenis hak Process Report tersebut akan otomatis hilang di menu lainnya.
2Name  Masukkan jenis hak akses Process Report untuk user.

Lakukan save dengan klik button “Save Changes” pada bagian Process Detail terlebih dahulu, kemudian lanjutkan dengan mengisi kelengkapan data Roles lainnya.

  1. Jika semua informasi Roles sudah Anda masukkan, maka langkah terakhir yaitu lakukan save dengan klik button “Submit” pada bagian paling bawah halaman Roles.

📝Catatan
Berikut ini adalah List Roles yang telah di setup oleh StarConnect :

NoRolesDescription
1Absence AdministrationDapat mengatur konfigurasi yang berhubungan dengan Absence, seperti: Absence Type, Adjust Balance.
2Absence ReportingDapat melihat Absence Report, seperti: Absence Balance Report, Absence Transaction Report.
3Approval AdministrationDapat mengatur konfigurasi yang berhubungan dengan Workflow, seperti: Approval Group, Workflow Setup.
4Asset AdministrationDapat mengelola aset milik perusahaan, seperti: Laptop, Smartphone, atau fasilitas lain yang dipinjamkan ke karyawan.
5Benefit AdministrationDapat mengatur konfigurasi yang berhubungan dengan Benefit, seperti: Benefit Type, Adjust Balance.
6Benefit ReportingDapat mengakses report Benefit, seperti: Benefit Balance Report, Benefit Transaction Report.
7Benefit SpecialistDapat mengakses Benefit Payment Process dan melihat beberapa report yang berkaitan dengan pembayaran benefit karyawan.
8C LevelRoles untuk manajemen dengan level C dapat mengakses Mobile Company Insights.
9Checklist AdministrationDapat mengatur konfigurasi yang berhubungan dengan Checklist, seperti:: Checklist Template, dan lain-lain.
10Data AdministrationDapat melakukan Import Data.
11Expense AdministrationDapat mengatur Expense Type, membuat Project dan Project untuk karyawan.Dapat mengakses report yang berkaitan dengan Expense.
12Human Resource ReportingDapat mengakses report seputar karyawan, seperti: Biodata Report, Biodata Transaction Report, Assignment Report, Assignment History Report, dan lain-lain.
13Human Resource SpecialistDapat mengatur dan melihat seluruh informasi detail karyawan.Dapat mengakses report yang berkaitan dengan informasi detail karyawan.
14Learning AdministrationDapat mengatur konfigurasi yang berhubungan dengan LearningDapat mengakses report yang berkaitan dengan Learning.
15Line ManagerDapat mengakses My Team pada halaman StarConnect Mobile.
16Loan AdministrationDapat mengatur Loan Type dan melihat Loan Report.
17Loan ReportingDapat mengakses Loan Report.
18Payroll AdministrationDapat mengatur konfigurasi yang berkaitan dengan Payroll, seperti: Payroll Group, Balance, Element, dan lain-lain.
19Payroll ReportingDapat mengakses report Payroll, seperti: Payroll Result Report, Bank Transfer Report, Payslip Report, dan lain-lain.
20Payroll SpecialistDapat menjalankan proses payroll run, costing, dan closing payrollDapat mengakses report yang berkaitan dengan Payroll.
21Performance AdministrationDapat mengatur konfigurasi yang berkaitan dengan Goal dan Performance, seperti: Goal Library, Performance Template, dan lain-lain.
22Questionnaire AdministrationDapat mengatur Questionnaire Template dan Process Generate Questionnaire untuk karyawanDapat mengakses report yang berkaitan dengan feedback Questionnaire.
23Questionnaire ReportingDapat mengakses report yang berkaitan dengan feedback Questionnaire.
24Recruitment AdministrationDapat mengatur konfigurasi yang berkaitan dengan Recruitment, seperti: Job Posting, Interview Template, Applicant Selection, Applicant Tracking Status, dan lain-lain.
25Salary AccessDapat mengakses Element Entries karyawan.
26Security AdministrationDapat mengatur konfigurasi yang berkaitan dengan Security, seperti: Users.
27System AdministrationDapat mengatur konfigurasi yang berkaitan dengan System, seperti: Global Values, News Feed.
28Time AdministrationDapat mengatur konfigurasi yang berkaitan dengan Time, seperti: Shift, Pattern, Attendance Group, Holiday, dan lain-lainDapat mengakses report yang berkaitan dengan Payroll.
29Time ReportingDapat mengakses report yang berkaitan dengan Time, seperti: Timesheet Report, Check In / Out Report, Overtime, dan lain-lain.
30Workforce AdministrationDapat mengatur konfigurasi yang berkaitan dengan Workforce Structure, seperti: company, Location, Organization, Grade, Position, dan lain-lainDapat mengakses report yang berkaitan dengan Workforce Structure.
31Workforce ReportingDapat mengakses report yang berkaitan dengan Workforce, seperti: Position Report, Job Valid Grade Report, Position Valid Grade Report.
32Workspace AdministrationDapat mengatur Workspace yang disediakan perusahaan.

Baca Juga :
– Cara Mengelompokan Karyawan Untuk Keperluan Hak Akses
– Cara Menentukan Hak Akses Karyawan/User