Cara Menentukan Hak Akses Karyawan/User

Apabila Anda ingin menentukan hak akses apa saja yang didapat oleh user tertentu, Anda dapat menggunakan Users pada menu Security dengan mengikuti langkah-langkah berikut :

🔥PENTING! Perlu diperhatikan jika Anda ingin menentukan hak akses user tertentu, pastikan Anda telah mendaftarkan hak akses tersebut dalam suatu Role dengan menggunakan Roles pada menu Security.

  1. Pada Menu Security → Pilih Users.
  1. Klik salah satu username, atau Anda juga dapat mencarinya pada kolom “Search Records” terlebih dahulu.
  1. Isi bagian General dengan area tanggung jawab user tersebut.

🔥PENTING! Perlu diperhatikan jika Anda ingin menentukan area tanggung jawab user tertentu, pastikan Anda telah membuat pengelompokan karyawan dengan menggunakan Eligibility Profiles pada menu Security.

đź“ťCatatan
Pada halaman ini, Anda juga dapat melakukan Reset Password untuk user tersebut, dengan klik tombol “Reset Password” maka password akan otomatis berubah ke awal.

NoFiturKeterangan
1Username  Otomatis terisi setelah memilih User sebelumnya.
2Area of ResponsibilityMasukkan Area of Responsibility untuk User tersebut.
3Username Status Active• Klik Yes, jika User tersebut masih aktif dan di proses di system.
• Klik No, jika User tersebut sudah tidak aktif, maka User akan otomatis hilang di menu lainnya.
4User BindDigunakan jika user tersebut dapat mengakses 2 user sekaligus melalui switch user di Starconnect
5GroupMasukkan Group untuk memasukkan User tersebut kedalam pengelompokan hak akses.
  1. Pada bagian Roles, klik tombol “Add”, lalu isi dengan hak akses dalam bentuk Roles apa saja yang dapat diakses oleh user.
NoFiturKeterangan
1Active• Klik Yes, jika jenis Roles tersebut masih aktif dan di proses di system.
• Klik No, jika jenis Roles tersebut sudah tidak aktif, maka jenis Roles akan otomatis hilang di menu lainnya.
2RolesMasukkan hak akses untuk user.

Lakukan save dengan klik button “Save Changes” pada bagian Roles Detail terlebih dahulu, kemudian lanjutkan dengan mengisi kelengkapan data Users lainnya.

  1. Pada bagian Login History, dengan klik tombol “Export” kemudian “Create”, maka system akan otomatis memproses Login History yang dilakukan oleh user tersebut.
  1. Jika Anda ingin men-donwload hasil Login History yang telah dibuat, Anda dapat meng-klik tombol “Download” pada bagian “Action” di halaman Export List.

đź“ťCatatan
Sebelum Anda men-download hasil output, pastikan bagian “Status” sudah berubah menjadi “Completed”.


Baca Juga :
– Cara Mengelompokan Karyawan Untuk Keperluan Hak Akses
– Cara Mendaftarkan Hak Akses Pada Roles Tertentu