How to Create an Employee Questionnaire Template

Apabila Anda ingin membuat Template yang berisi kumpulan pertanyaan untuk keperluan kuesioner karyawan, Anda dapat melakukan pembuatan dengan mengikuti langkah-langkah berikut :

  1. On the Menu Questionnaire → Select Template.
  1. Click the button Create untuk mendaftarkan Template pada menu Questionnaire.
  1. Fill in the section General dengan jenis Template yang ingin ditampilkan.

🔥IMPORTANT! Perlu diperhatikan jika Anda ingin mengisi bagian General, pastikan Eligibility Profiles pada menu Questionnaire sudah dibuat terlebih dahulu.

NoFeatureInformation
1NameFilled with no Template yang akan dibuat.
2Display NameFilled with tampilan nama Template yang akan muncul.
3DescriptionFilled with description Template tersebut.
4Eligibility ProfileFilled with pengelompokan karyawan yang dapat mengakses Template.
5Active• Click Yes, jika Template tersebut masih active and processed in system.
• Click No, jika Template sudah not active, then the data will be automatic lost in another menu.
6Random Section• Click Yes, jika urutan tampilan pertanyaan Questionnaiere akan di acak oleh system.
• Click No, jika urutan tampilan pertanyaan Questionnaiere tidak di acak oleh system.
7Calculation MethodMetode kalkulasi penilaian Questionnaire
8Days for CompletionFilled with batas hari karyawan menyelesaikan Template Questionnaire.
  1. In part Sections, click the button “Add”, dan lanjutkan dengan mengisi data Section untuk Template yang akan digunakan oleh perusahaan.

🔥IMPORTANT! Perlu diperhatikan jika Anda ingin mengisi bagian Template Sections, pastikan Section pada menu Questionnaire sudah dibuat terlebih dahulu.

NoFeatureInformation
1Active• Click Yes, jika Section tersebut masih active and processed in system.
• Click No, jika Section tersebut sudah not active, maka jenis Section tersebut akan otomatis lost in another menu.
2SectionFilled with no Section yang akan menjadi pertanyaan pada Template
3Sequence No.Filled with urutan Section yang akan muncul pada template tersebut.
4Random Question• Click Yes, jika urutan tampilan pertanyaan Section akan di acak oleh system.
• Click No, jika urutan tampilan pertanyaan Section tidak di acak oleh system.
5Random Response• Click Yes, jika urutan tampilan pilihan jawaban Section akan di acak oleh system.
• Click No, jika urutan tampilan pilihan jawaban Section tidak di acak oleh system.

Do save with a click button “Save Changes” pada bagian Template Sections terlebih dahulu, kemudian lanjutkan dengan mengisi kelengkapan data Template lainnya.

  1. Jika semua informasi Template sudah Anda masukkan, then the final step is to do it save with a click button “Submit” pada bagian paling bawah halaman Template.

Read Also :
– How to Group Employees for Questionnaire Needs
– How to Create Questions and Group them for Questionnaire Needs