Check In/Check Out merupakan fitur yang berfungsi untuk melakukan perekaman kehadiran karyawan. Untuk melakukan kegiatan Check In / Check Out pada aplikasi StarConnect, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut :
📝Catatan Proses Check In dan Check Out memiliki tahapan yang sama.
- Log in ke dalam akun StarConnect Anda.
🔥PENTING! Untuk melakukan Check In/Check Out, Anda diharuskan untuk mengaktifkan setelan lokasi di perangkat Anda.
- Pada halaman utama aplikasi, klik menu Check In/Check Out.
- Pada halaman Check In/Check Out, pilih opsi apakah Anda ingin melakukan Check In/Check Out di dalam atau di luar kantor.
- Apabila Anda memilih untuk melakukan Check In/Check Out di dalam kantor, maka Anda dapat langsung melakukan upload foto dan mengisi Remarks.
📝Catatan Upload foto dapat bersifat wajib atau opsional tergantung ketentuan dari perusahaan Anda.
- Klik “Submit”.
- Pengajuan Check In/Check Out Anda berhasil diajukan.
Namun, apabila Anda ingin melakukan kegiatan Check In/Check Out di luar kantor, maka :
- Pilih opsi Check In/Check Out di luar kantor.
- Upload foto Anda.
📝Catatan Upload foto dapat bersifat wajib atau opsional tergantung ketentuan dari perusahaan Anda.
- Pilih alasan mengapa Anda melakukan login dari luar perusahaan.
- Masukkan Remark, klik “Submit”.
- Pengajuan Check In/Check Out Anda berhasil diajukan.
Baca Juga :
– Approval Pengajuan Yang Diajukan Oleh Anggota Tim
– Status Pengajuan
– Pengajuan Self Service – Absence
– Pengajuan Self Service – Time
– Pengajuan Self Service – Extra