If you want membuat pengelompokan berupa pola waktu kerja karyawan, maka Anda dapat membuat Attendance Group pada Menu Time dengan langkah-langkah berikut :
🔥IMPORTANT! Perlu diperhatikan jika Anda ingin membuat Attendance Group baru, pastikan Holiday dan Pattern sudah terdaftar terlebih dahulu.
- On the Menu Time → Select Attendance Group.
- Click the button New untuk mendaftarkan Attendance Group.
- In part General, isi dengan jenis Attendance Group yang ingin ditampilkan.
No | Feature | Information |
1 | Name | Filled with no Attendance Group. |
2 | Description | Filled with description Attendance Group. |
3 | Active | • Click Yes, jika jenis Attendance Group tersebut masih active and processed in system. • Click No, jika jenis Attendance Group tersebut sudah not active, maka jenis Attendance Group akan otomatis lost in another menu. |
- In part Detail, pilih Add lalu isi dengan data pengelompokan jam kerja pada Attendance Group yang akan digunakan oleh perusahaan ke masing-masing tipe karyawan.
No | Feature | Information |
1 | Active | • Click Yes, jika detail Attendance Group tersebut masih active and processed in system. • Click No, jika detail Attendance Group sudah not active, maka data detail Attendance Group akan otomatis lost in another menu. |
2 | Effective Date | Diisi effective date sesuai dengan tanggal mulai berlakunya Attendance Group. |
3 | Holiday Group | Filled with Holiday Group yang telah dibuat. |
4 | Pattern | Filled with Pattern yang telah dibuat. |
5 | Pattern Detail | Filled with Pattern Detail yang telah dibuat. |
Do save with a click button “Save Changes” pada bagian Holiday Detail terlebih dahulu, kemudian lanjutkan dengan mengisi kelengkapan data Pattern lainnya.
- Jika semua informasi Attendance Group sudah Anda masukkan, then the final step is to do it save with a click button “Submit” pada bagian paling bawah halaman Attendance Group.
Read Also :
– Cara Mendaftarkan Hari Libur
– Cara Mendaftarkan Shift/Waktu Bekerja
– Cara Mendaftarkan Pola Waktu Kerja