Cara Memberikan Hak Absen Khusus

If you want memberikan hak absen khusus kepada salah satu karyawan, maka Anda dapat membuat Adjust Balance pada Menu Absence dengan langkah-langkah berikut :

🔥IMPORTANT! Perlu diperhatikan jika Anda ingin memberikan hak absen khusus kepada salah satu karyawan, pastikan Absence Type karyawan tersebut sudah terdaftar terlebih dahulu.

  1. On the Menu Absence → Select Adjust Balance.
  1. Click the button New untuk mendaftarkan Adjust Balance.
  1. In part General, isi dengan Adjust Balance yang ingin ditampilkan.
NoFeatureInformation
1As of DateFilled with tanggal berlakunya absen khusus.
2EmployeeFilled with nama karyawan yang akan mendapatkan absen khusus.
3Absence TypeFilled with kategori tipe absen, contoh: Sakit, Izin, dan lainnya.
4RemarksFilled with deskripsi absen khusus the.
5Active• Click Yes, jika jenis absen khusus tersebut masih active and processed in system.
• Click No, jika jenis absen khusus tersebut sudah not active, maka jenis absen khusus akan otomatis lost in another menu.
6Start DateTanggal awal absen tersebut digunakan.
7End DateTanggal berakhirnya absen tersebut digunakan.
8Balance EndSisa jumlah absen karyawan pada periode tersebut.
9Adjust BalanceJumlah absen khusus yang diberikan kepada karyawan sesuai kesepakatan.
  1. Jika semua informasi Adjust Balance sudah Anda masukkan, then the final step is to do it save with a click button “Submit” pada bagian paling bawah halaman Adjust Balance.

Read Also :
Cara Mendaftarkan Tipe Absen