Cara Memberikan Hak Absen Khusus

Jika Anda ingin memberikan hak absen khusus kepada salah satu karyawan, maka Anda dapat membuat Adjust Balance pada Menu Absence dengan langkah-langkah berikut :

🔥PENTING! Perlu diperhatikan jika Anda ingin memberikan hak absen khusus kepada salah satu karyawan, pastikan Absence Type karyawan tersebut sudah terdaftar terlebih dahulu.

  1. Pada Menu Absence → Pilih Adjust Balance.
  1. Klik tombol New untuk mendaftarkan Adjust Balance.
  1. Pada bagian General, isi dengan Adjust Balance yang ingin ditampilkan.
NoFiturKeterangan
1As of DateDiisi dengan tanggal berlakunya absen khusus.
2Employee  Diisi dengan nama karyawan yang akan mendapatkan absen khusus.
3Absence TypeDiisi dengan kategori tipe absen, contoh: Sakit, Izin, dan lainnya.
4RemarksDiisi dengan deskripsi absen khusus tersebut.
5Active• Klik Yes, jika jenis absen khusus tersebut masih aktif dan di proses di system.
• Klik No, jika jenis absen khusus tersebut sudah tidak aktif, maka jenis absen khusus akan otomatis hilang di menu lainnya.
6Start DateTanggal awal absen tersebut digunakan.
7End DateTanggal berakhirnya absen tersebut digunakan.
8Balance EndSisa jumlah absen karyawan pada periode tersebut.
9Adjust BalanceJumlah absen khusus yang diberikan kepada karyawan sesuai kesepakatan.
  1. Jika semua informasi Adjust Balance sudah Anda masukkan, maka langkah terakhir yaitu lakukan save dengan klik button “Submit” pada bagian paling bawah halaman Adjust Balance.

Baca Juga :
– Cara Mendaftarkan Tipe Absen