StarConnect

HRIS Memudahkan HRD Dalam Memantau Karyawan

Hai Gitters!

Tahukah Anda? bahwa HRD (Human Resource Development) memiliki tanggung jawab penting untuk memantau dan mengelola karyawan dalam perusahaan. Untuk menghadapi berbagai tantangan dalam mengelola karyawannya, terdapat teknologi yang mempermudah HRD. Yuk simak penjelasan singkat dari artikel ini mengenai teknologi HRIS software.

Zaman sekarang siapa sih yang mau repot? Pastinya kalau ada hal yang lebih simpel dan memudahkan kita, pastinya kita memilih yang terbaik. Kalau kita berbicara soal HRD, mungkin sudah pada tahu dan memiliki gambaran tentang tugas HRD itu seperti apa. Misalnya, rekrut karyawan, menyiapkan orientasi atau onboarding untuk karyawan, menciptakan tempat kerja yang aman dan kondusif, dan tentunya melakukan pengembangan dan pelatihan untuk karyawan perusahaan. Melihat banyaknya tugas HRD di atas, bukan hal yang mudah untuk menjadi seorang HRD.

Tahun 2022 ini, teknologi semakin maju sehingga mempermudah aktivitas manusia. Baik ketika sedang bekerja maupun kehidupan sehari-harinya. Salah satunya, sektor SDM (Sumber Daya Manusia) yang ikut berkembang dengan mengintegrasikan sistem HRIS (Human Resources Information System). Gitters, sudah kenal dengan HRIS belum? HRIS merupakan teknologi yang membantu HRD berupa perangkat lunak (software). Misalnya, untuk mengelola, memproses informasi, dan menginput data karyawan yang sudah disesuaikan dengan kebijakan SDM.

Gitters, tau gak sih? Pekerjaan HRD bisa jauh lebih ringan dengan dukungan teknologi HRIS software loh! Berdasarkan laporan dari Grandviewresearch, pada tahun 2022, secara global HR software market size diperkirakan akan melebihi USD 10 Miliar. Inilah waktunya bagi perusahaan untuk berinvestasi pada software HRIS proses rekrut, payroll, absensi dan lain sebagainya. Cukup dengan hanya mengadopsi dan menggunakan aplikasi software HRIS, semua tentunya akan dipermudah! Hebatnya aplikasi software HRIS juga memudahkan HRD untuk memantau karyawan tanpa bertemu langsung, karena teknologinya didukung dengan teknologi GPS dan pastinya mobile friendly!

Yuk Gitters, bagi Anda yang belum mencoba kehebatan dan kemudahan aplikasi HRIS software, konsultasikan kepada GIT sekarang juga! Kapan lagi dapat kontrol karyawan sambil ngopi?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top