Cara Melakukan Pengelompokan Pola Waktu Kerja

Jika Anda ingin membuat pengelompokan berupa pola waktu kerja karyawan, maka Anda dapat membuat Attendance Group pada Menu Time dengan langkah-langkah berikut :

🔥PENTING! Perlu diperhatikan jika Anda ingin membuat Attendance Group baru, pastikan Holiday dan Pattern sudah terdaftar terlebih dahulu.

  1. Pada Menu Time → Pilih Attendance Group.
  1. Klik tombol New untuk mendaftarkan Attendance Group.
  1. Pada bagian General, isi dengan jenis Attendance Group yang ingin ditampilkan.
NoFiturKeterangan
1NameDiisi dengan nama Attendance Group.
2DescriptionDiisi dengan deskripsi Attendance Group.
3Active• Klik Yes, jika jenis Attendance Group tersebut masih aktif dan di proses di system.
• Klik No, jika jenis Attendance Group tersebut sudah tidak aktif, maka jenis Attendance Group akan otomatis hilang di menu lainnya.
  1. Pada bagian Detail, pilih Add lalu isi dengan data pengelompokan jam kerja pada Attendance Group yang akan digunakan oleh perusahaan ke masing-masing tipe karyawan.
NoFiturKeterangan
1Active• Klik Yes, jika detail Attendance Group tersebut masih aktif dan di proses di system.
• Klik No, jika detail Attendance Group sudah tidak aktif, maka data detail Attendance Group akan otomatis hilang di menu lainnya.
2Effective DateDiisi effective date sesuai dengan tanggal mulai berlakunya Attendance Group.
3Holiday GroupDiisi dengan Holiday Group yang telah dibuat.
4PatternDiisi dengan Pattern yang telah dibuat.
5Pattern DetailDiisi dengan Pattern Detail yang telah dibuat.

Lakukan save dengan klik button “Save Changes” pada bagian Holiday Detail terlebih dahulu, kemudian lanjutkan dengan mengisi kelengkapan data Pattern lainnya.

  1. Jika semua informasi Attendance Group sudah Anda masukkan, maka langkah terakhir yaitu lakukan save dengan klik button “Submit” pada bagian paling bawah halaman Attendance Group.

Baca Juga :
– Cara Mendaftarkan Hari Libur
– Cara Mendaftarkan Shift/Waktu Bekerja
– Cara Mendaftarkan Pola Waktu Kerja