StarConnect

Keunggulan Aplikasi Absensi Online yang Terintegrasi Payroll 

Karyawan Kamu masih pake absensi manual?

Hi Gitters! Sekarang sudah bukan zamannya lagi menggunakan absensi manual, melainkan  penggunaan teknologi absensi online dan BPO payroll!

Perusahaan perlu untuk memastikan dan memantau aktivitas dan tanggung jawab karyawan. Produktivitas karyawan termasuk bagian faktor utama untuk membuat perusahaan mampu mencapai keunggulan kompetitif dan tujuannya. Langkah kecil yang dapat dilakukan adalah memantau kehadiran karyawan. 

Kehadiran karyawan menjadi hal penting untuk menciptakan produktivitas yang efektif dan tidak mempengaruhi rekan kerja lainnya dalam bekerja. Selain itu, kehadiran menjadi penilaian dalam memberikan tunjangan. 

Perkembangan dan pemanfaatan teknologi yang canggih menghadirkan solusi untuk memantau kehadiran dan aktivitas karyawan secara digital. Sekarang ini, banyak perusahaan yang melek dan sadar akan pentingnya teknologi digital dalam mempermudah proses pengelolaan SDM mereka. 

Berdasarkan hasil survei dari studi Axsium Group, menunjukkan bahwa 88% manager dan supervisor percaya bahwa WFM sistem mampu melampaui dan memenuhi harapan organisasi. Mereka melihat adanya peningkatkan fleksibilitas dan kinerja sistem yang dapat memantau waktu kerja karyawan serta mampu memperhitungkan payroll yang lebih kompleks dan beragam.

Hal di atas juga didukung oleh survei Axsium Group terhadap karyawannya bahwa 81% end user puas dengan sistem kehadiran dan waktu yang baru. Kemudian, diikuti oleh 85% karyawan puas dengan sistem manajemen kehadiran karena memiliki fleksibilitas dalam mengatur jadwal mereka sendiri.

StarConnect HR merupakan aplikasi yang memberikan kemudahan untuk HRD, seperti absensi online dan BPO payroll. Sehingga karyawan dapat mengakses StarConnect tanpa ribet, dimana saja dan kapan saja. 

Baca artikel lainnya: https://starconnect.id/uncategorized/hati-hati-dipecat-karena-kesalahan-kesalahan-berikut-ini/

Mau Tahu Keunggulan Aplikasi Absensi Online dan bpo payroll?

Keunggulan aplikasi absensi online, tidak hanya untuk mengelola payroll karyawan. Namun, untuk mengelola proses absensi, cuti, lembur, izin dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, Kamu lupakan cara manual dan cari tahu keunggulan aplikasi absensi online yang terintegrasi payroll!

1. Mudah diakses kapan dan dimana saja!

Menggunakan teknologi digital berbasis aplikasi, membuat tingkat fleksibilitas menjadi tinggi untuk user. Hanya menggunakan smartphone, karyawan dapat melakukan absensi. Tidak perlu lagi menggunakan mesin fingerprint manual. Karyawan yang remote working dengan mudah melakukan absensi secara online. Hal ini mempermudah produktivitas HRD untuk memantau tingkat kehadiran karyawan. 

2. Lebih efektif dan efisien

Penggunaan aplikasi absensi online dapat memantau kehadiran karyawan secara akurat dan mengetahui lokasi karyawan. HRD tidak perlu lagi untuk memastikan secara manual, hanya perlu memeriksa laporan kehadiran karyawan dari sistem yang sudah otomatis. Absensi online yang sudah terintegrasi dengan bpo payroll dapat meningkatkan efisiensi dengan mempersingkat proses pengajuan izin, cuti, atau lembur, tanpa perlu dikomunikasikan dengan pihak terkait. Selain itu, perusahaan dapat menghemat biaya dan waktu sehingga kinerja HRD semakin meningkat

3. Meningkatkan produktivitas karyawan

Karyawan tidak perlu memusingkan hal-hal administratif seperti absen, cuti, lembur dan izin. Karyawan dapat fokus untuk menjalankan dan memenuhi tugas serta tanggung jawabnya. Sehingga karyawan tidak terganggu dengan hal lain dan produktivitas lingkungan kerja semakin meningkat. 

4. Cepat dan akurat

Perangkat lunak berbasis aplikasi sudah terintegrasi dengan teknologi sistem yang mempermudah HRD untuk akses laporan data tanpa ribet dan manual. Catatan dan data yang masuk melalui aplikasi absensi online tercatat secara cepat dan akurat sehingga meminimalisir human error atau kesalahan manusia. 

5. Mengurangi beban kerja HRD!

Penggunaan aplikasi absensi online yang terintegrasi dengan payroll memudahkan proses analisa data yang disesuaikan dengan kebutuhan HRD. Selain itu, dengan aplikasi dan sistem yang terotomatisasi, HRD dapat memantau dan melihat laporan aktivitas karyawan dengan mudah. Tak perlu lagi, untuk menggunakan kertas dalam proses pengelolaan administratif dan operasional perusahaan. Sehingga beban kerja HRD berkurang dan dapat fokus dengan pengembangan karyawan dalam perusahaan. 

Baca artikel lainnya: https://gemainovasi.id/2022/08/08/perusahaan-wajib-memperhatikan-kesalahan-dalam-performance-management/

Berdasarkan keunggulan aplikasi absensi online yang sudah dipaparkan, sudah saatnya Kamu mengenal StarConnect HR sebagai solusi aplikasi yang memudahkan segala proses HRD!

StarConnect HR adalah solusi teknologi digital HR berbasis cloud yang dapat membantu Anda dalam mengelola administrasi karyawan seperti absensi, cuti, lembur, izin, klaim, perhitungan gaji (termasuk BPJS, PPh 21) dan proses penilaian kerja karyawan, sehingga Anda dapat fokus dalam menjalankan bisnis secara efektif.

Dengan hanya satu aplikasi, mampu mengatasi beragam kekhawatiran HRD loh! StarConnect HR dilengkapi dengan fitur canggih yang terintegrasi dengan teknologi AI (Artificial Intelligence) yang membantu perusahaan Anda dalam mengelola pekerjaan dengan efektif. Kemudahan akses di mana saja dan kapan saja antara perusahaan dan karyawan hanya dalam satu aplikasi.

~ StarConnect Is Your Solutions ~

Scroll to Top