Jika Anda ingin mendaftarkan hari libur karyawan ke dalam system, Anda harus membuat jenis pengelompokan hari libur tersebut terlebih dahulu. Pendaftaran hari libur karyawan dapat dibuat dengan Holiday pada Menu Time dengan langkah-langkah berikut :
- Pada Menu Time → Pilih Holiday.
- Klik tombol New untuk mendaftarkan Holiday.
- Pada bagian General, isi dengan jenis Holiday yang ingin ditampilkan.
No | Fitur | Keterangan |
1 | Name | Diisi dengan nama jenis Holiday. |
2 | Description | Diisi dengan deskripsi jenis Holiday. |
3 | Active | • Klik Yes, jika pengelompokan jenis Holiday tersebut masih aktif dan di proses di system. • Klik No, jika pengelompokan jenis Holiday tersebut sudah tidak aktif, maka nama pengelompokan jenis Holiday akan otomatis hilang di menu lainnya. |
- Pada bagian Detail, isi dengan detail nama libur dan waktu libur Holiday yang ingin ditampilkan.
No | Fitur | Keterangan |
1 | Active | • Klik Yes, jika jenis Holiday tersebut masih aktif dan di proses di system. • Klik No, jika jenis Holiday tersebut sudah tidak aktif, maka jenis Holiday akan otomatis hilang di menu lainnya. |
2 | Date | Diisi tanggal libur Holiday. |
3 | Name | Diisi dengan nama libur Holiday. |
4 | Description | Diisi dengan deskripsi jenis Holiday. |
5 | Mass Leave | Diisi jika jenis libur Holiday tersebut merupakan cuti karyawan bersama. |
Lakukan save dengan klik button “Save Changes” pada bagian Holiday Detail terlebih dahulu, kemudian lanjutkan dengan mengisi kelengkapan data Holiday lainnya.
- Jika semua informasi Holiday sudah Anda masukkan, maka langkah terakhir yaitu lakukan save dengan klik button “Submit” pada bagian paling bawah halaman Holiday.
Baca Juga :
– Cara Mendaftarkan Shift/Waktu Bekerja
– Cara Mendaftarkan Pola Waktu Kerja
– Cara Melakukan Pengelompokan Pola Waktu Kerja